SMP Negeri 1 Grujugan, Sekolah Model dan Adiwiyata yang sejak 2013 melaksanakan kurikulum 2013. Dan kini juga melaksanakan kurikulum merdeka. Sekolah ini terletak di Jalan Bondowoso-Jember, Km. 8, Desa Taman, Kec. Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68261. Lokasi ini cukup strategis terletak di pinggir jalan raya Bondowoso-Jember sehingga memudahkan tranportasi bagi pejalan kaki, kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dan mudah diakses atau dikenali oleh masyarakat Bondowoso dan lingkungan sekitarnya.

22 Juni 2011

INGIN SUKSES PLPG?

Ikuti Tip-Trik singkat di bawah ini:
  1. Siapkan mental guru Anda.
  2. Jaga kesehatan sebelum berangkat, tuntaskan masalah yang mengganggu di rumah dan sekolah dengan bijak
  3. Siapkan silabus dan RPP Anda. Usahakan yang sudah menerapkan pendidikan karakter dan budaya. Karena ini tuntutan hingga akhir 2014.
  4. Siapkan pengentahuan Anda tentang PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Usahakan tidak asal copas...Percuma...Karena disana direct-guid. Dibimbing langsung. Kalau ada cerita dari teman yang enak-enak jangan dipercaya dulu.
  5. Mulai sekarang kembangkan silabus berkarakter. Konsultasi dengan yang sudah di tatar. Juga susunlah RPPnya berdasarkan silabus yang telah Anda kembangkan. 
  6. Siapkan instrumen penilaian dan rubriknya pada setiap sesi penilaian yang Anda terapkan dalam RPP.
  7. Buat media (wajib) yang Anda gunakan dalam perencanaan pembelajaran (RPP) tersebut. Media harus benar-benar relefan dan sesuai dengan kebutuhan agar Anda sukses.
  8. Selesaikan waktu hari itu juga mulai mengembangkan silabus karakter, RPP hingga membuat berbagai lampiran instrumen yang menyertai. Bila perlu sampai Isya (jng lupa sholat ya). Agar Anda tidak dilibet tugas dan pekerjaan.
  9. Seriuslah tapi santai. Agar Anda tidak merasa terbebani dengan proses ini (PLPG).
  10. Tuntaskan membaca modul (tebal 20cm) dengan berbagai materi pengajaran dan kompetensi bidang studi Anda. Karena dari modul itu ujian tulis soal dibuat. Jika Anda mempelajari dijamin 100% tidak rugi, bahkan jaminan lulus ujian teori.
  11. Ber'doalah...semoga lulus dan ikhlaskan hati Anda menempuh proses ini.
Selamat PLPG!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Coment-nya: